|

Jumat, 16 Agustus 2013

MASJID AGUNG PALAPA di Kuta Selatan




Bagi saudara saudara saudara  yang berkunjung  atau berwisata ke wilayah Bali bagian selatan,sekarang sudah ga susah lagi mencari tempat beribadah.
tepatnya didalam kawasan wisata Kawasan Pecatu Indah Resort (atau pantainya yang dikenal dengan Pantai Dream Land)sudah didirikan sebuah masjid besar dan megah yang bernama “MASJID AGUNG PALAPA”.
menurut takmir masjid tersebut nama PALAPA diambil makna pemersatu segala perbedaan,
mungkin makna yang lebih dalam ialah pemersatu segala mecam perbedaan dalam islam..
Insyaallah...
Masjid ini didirikan pada tahun 2012 Oleh keluarga Bapak Alm.Soeharto dan pernah
digunakan pertama kali saat hari raya qurban pada tahun tersebut,
berdiri diatas tanah seluas 500 meter persegi dengan luas bangunan 90 meter persegi
dan bisa menampung lebih dari 2000 jemaah didalamnya.
dari segi ukuran dan luas lahan, mungkin kalau kita bandingkan dengan masjid-masjid diluar pulau Bali,masjid agung Palapa masih termasuk yang yang berukuran menengah tapi untuk wilayah Bali Masjid ini mungkin yang terbesar dari sekian masjid yang ada.

Karena masih baru,Tahun ini menjadi tahun petama bagi Masjid Agung Palapa menyelenggarakan Sholat Tarawih dan Iedhul Fitri.

Halaman parkir yang luas sangat memudahkan kendaraan Bus-bus wisata yang memarkir kendaarannya.

Selain masjid,dikawasan ini juga sedang didirikan tempat Peribadatan yang lain seperti,Gereja,Wihara,Pura.ini sebagai symbol toleransi beragama.
mungkin diKawasan Pecatu Indah Resort ini menjadi tempat ketiga (Angakasa Pura tuban,DiNusa Dua )yang memiliki tempat peribadatan beragam agama yang berdiri secara besandingan atau lebih dikenal dengan “PUJA MANDALA”.
Semoga hal ini manjadi cermin bagi seluruh rakyak Indonesia untuk lebih saling menghormati dan menghargai antara peluk agama yang satu dengan yang lainnya,sehingga Negara kita tidak mudah dipecah-belah.Amiin.

By Unknown with No comments