|

Senin, 21 Januari 2013

Pura Uluwatu



pura yang digunakan sebagai tempat memuja oleh seorang pendeta suci  pada abad 11 yang bernama Empu Kuturan & oleh pendeta suci Dang Hyang Nirarta yang datang diakhir tahun 1550 ini pesona keindahan alamnya sudah sangat terkenal keseluruh dunia.

               

Pura ini tertelak tepatnya didesa Pecatu,Kecamatan Kuta, kabupaten Badung atau di ujung barat daya pulau Bali. didirikan persis diujung semenanjung bukit Uluwatu  diatas batukarang terjal & tinggi serta menjorok kelaut ini merupakan pura Sad Kayangan yang di percaya olah orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin,didalamya terdapat beberapa pura yang berhubungan erat dengan induk pura atau yang disebut pura pesanakan,antara lain : pura Bajuri,puran Dalem Seloding,Pura Pangleburan,dll.
                Keunikannya ,legenda-nya,panorama alam serta keindahan sunset-nya yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung kekawasa wisata pura uluwatu ini tapi ternyata tidak hanya itu, sambil menikmati keindahan sunset kita juga dapat menikmati pertunjukan pagelaran seni tari Bali yang terkenal yaitu Kecak Fire dance yang tentunya ada tambahan biaya untuk bisa masuk kearena pertunjukan.

By Unknown with No comments