|

Rabu, 20 Maret 2013

SAKANAYA by Ryoshi



Ryoshi nama restaurant Jepang diBali,salah satu restaurant  jepang yang mungkin mempunyai cabang terbanyak diBali,kalau ga salah kurang lebih ada sekitar 8 buah restaurant yang menyebar diseluruh Bali,Khusus nya dikawasan pusat pariwisata seperti Kuta,Seminyak,Nusadua,Sanur,Mall Bali Galleria dan Ubud.

Tetapi Kali ini yang ingin kami post terlebih dahulu adalah SAKANAYA by Ryoshi & mungkin lain kali akan kami upload juga tentang Restaurant Ryoshi.

kalau kita kerestaurant Ryoshi sudah tentu menu makan & minuman Khas Jepangnya beraneka ragam,dari mie(men),sakana(ikan),Niku(daging) dll sampai menu dessertnya sudah pasti ada,tapi kalau SAKANAYA ini berbeda…ya.. namanyanya juga SAKANA-YA (toko ikan) yang dijual diutamakan ikannya karena memang sakanaya ini sebenernya adalah semacam Supplier untuk semua restaurant Ryoshi yang ada diBali,jadi sebelum Ikan itu dimasukkan kerestaurant Ryoshi, ikan-ikan tersebut dimampirkan dulu di Sakanaya ini,dari sinilah ikan dipotong-potong besaran lantas baru dibawa keRyoshi.
Menurut pak made,salah satu karyawan SAKANAYA ini bahwa sebagian besar ikan-ikannya ditangkap oleh nelayan-nelayan Indonesia dan perairan Indonesia,terkecuali untuk jenis ikan yang memang tidak ada diindonesia sepeti Salmon dll mereka khusus mendatangkannya dari luar negri(import).


Yang bikin maknyooosnya … DiSakanaya ini melayani juga kalau kita mau makan-makanan menu ikan seperti sushi,sashimi,dll & harganyapun masih termasuk murah kalau kita bandingkan dengan kalau ikan-ikan itu sudah sampai kerestaurant.
Ya.. memang pilihan menunya sich ga sebanyak direstaurant tapi kalau kita mau cari masakan Jepang yang Fresh  & Cheap mungkin SAKANAYA lah tempatnya.

Selain ikan,Sakanaya ini juga menjual Souce,kecap,miso yang dibuat sendiri lho.
Tepat disebelah sakanaya ini ada juga warung jepang yang menjual makanan dari mie(men) atau yang populer disebut dengan RAMEN dan juga menjual KARE “RAMEN BOY”,jadi tinggal silahkan pilih mana yang suka..
Info terbaru yang ana dapat ternyata SAKANAYA & RAMENBOY ini juga sudah dibuka diUbud Area tepatnya di Desa Sangingan.

Restaurant Information
Alamat : Jl.Sunset Road No.77X,Seminyak,Kuta-Bali
No.Telp : 0361-8475950

By Unknown with No comments